Sabtu, 19 Oktober 2013

Obat Batuk : 5 Obat Tradisional Batuk

 Obat Tradisional Batuk
Batuk dilihat penyebabnya terbagi beberapa jenis yang bisa dibedakan dari penyebabnya. Diantaranya ada batuk kering, batuk berdahak, batuk bronchitis, batuk asma dan batuk pertusis atau nama batuk rejan.
Batuk yang dialami terjadi diakibatkan adanya benda asing atau sesuatu yang merangsang selaput lendir di tenggorokan atau cabang batang tenggorokan .

Benda asing itu bisa berupa debu, alergi atau kuman . Benda asing tersebut dikeluarkan oleh tubuh melalui batuk . Biasanya kondisi ini  disertai dengan rasa gatal.

Jika anda mengalami hal demiakian segeralah obati dengan obat yang menurut anda ampuh atau yang sudah teruji melalui pengalaman sendiri baik orang lain . Obat batuk bisa saja anda beli langsung ke apotik setelah konsul tasi dengan tim medis atau boleh juga anda mencoba ramuan tradisional obat batuk . obat tradisional batuk juga ampuh jika rutin dan cara penggunaannya baik dan benar .

Berikut ini Obat Tradisional Batuk yang bisa anda coba dan sudah mashur dikalangan masyarakat kita :

Obat Tradisional Batuk
  1. Daun Sirih
    Daun herbal ini bisa manfaatkan mengobati batuk berdahak.
    Caranya bisa langsung dengan merebus daun sirih yang sudah dibersihkan secukupnya dan campurkan juga potongan jahe.
    Kemudian air rebusannya diminum sebanyak minimal 1 x dalam sehari agar tubuh tetap hangat dan sehat .
     
  2. Jeruk nipis
    Buah jeruk nipis bila dicampurkan dengan kecap manis manjur untuk obat batuk berdahak . namun jika anda kurang suka kecao bisa dicampu dangan madu .
    Minumlah air perasan jeruk nipis tadi minimal 2 kali sehari .
     
  3. Jahe Merah
    Jahe telah berabat-abat dikenal sebagai rempah berkhasiat untuk obat berbagai penyakit, termasuk untuk obat batuk kering .
    Caranya ambil jahe merah kemudian bersihkan lalu potong kecil-kecil agar mudah dikunyah . Kunyahlah jahe merah tadi kemudian airnya saja yang ditelan dan ampasnya dibuang .
     
  4. Umbi Bidara Upas
    Bidara upas mirip seperti singkong rebus  . Umbi Bidara upasberkhasiat untuk menyembuhkan penyakit . Salah satunya obat batuk kering .
    Caranya sama seperti diatas yaitu , ambil umbi bidara upas sebanyak satu jari saja . Kemudian iris tipis-tipis , lalu dikunyah dan telan airnya. dan ampasnya dibuang.

  5. Obat Tradisional Batuk
    Obat Tradisional Batuk
  6. Asam Jawa dan Gula Merah
    Persedian : 10 grm daging buah asam jawa , gula merah secukupnya , dan air panas sekitar 1 gelas.

    Cara mengolahnya : Seduhlah daging asam jawa dan gula merah dengan air 1 gelas tadi .
    Lalu minum ramuan ini sewaktu masih hangat atau hangat-hangat kuku .

0 komentar:

Posting Komentar