Sabtu, 19 Oktober 2013

Obat Gusi : Tips Mengobati Gusi Bengkak

Gusi Bengkak adalah sebuah peradangan yang dialami oleh gusi dan ini  bisa mempengaruhi tulang yang menopang gigi .

Peradangan tersebut diakibatkan oleh adanya bakteri pada plak yang menginfeksi pada jaringan gigi , sehingga menimbulkan infeksi pada gigi dan membuat gusi bengkak , kemerahan , mudah berdarah dan sakit . Dalam istilah medis kondisi ini disebut dengan gingivitis .

Gusi bengkak memang ini bukan kategori penyakit yang berbahaya . Akan tetapi, lebih bagus lagi bila anda segera mengobatinya denga obat tradisional atau obat modren .
Berikut ini kami memberikan beberapa bahan herbal dan alami  untuk pengobatan gusi bengkak secara tradisional berikut tips mengobati gusi bengkaknya :

Obat Gusi : Tips Mengobati Gusi Bengkak
Obat Gusi
  1. Daun Cabe Rawit
    Daun Cabe rawit diyakini sebagai obat gusi bengkak alami ampuh .
    Caranya : , Petik beberapa lembar daun cabe rawit , kemidian cuci sampai bersih lalu haluskan dengan menumbuknya atau meremasnya . Setelah selesai dihaluskan campurlah dengan beberapa tetes air supaya sedikit lebih encer. Gunakan ramuan alami ini sebagai obat luar dengan mengoleskannya pada pada bagian pipi yang bengkak .
     
  2. Daun Sirih
    Daun sirih merupakan antiseptik alami bermanfaat untuk membantu penyembuhan gusi bengkak lebih cepat .
    Cara Membuat  obat gusi bengkak : Petik beberpa lembar daun sirih , bersihkan  kemudian rebus sampai mendidih . setelah mendidih angkat dan dinginkan sehangat-hangat kuku .Gunakan air rebusan daun sirih yang anda buat untuk berkumur , 2-3 x dalam 1 hari .

0 komentar:

Posting Komentar