Kamis, 28 Maret 2013

Cara Mudah Merawat Mesin Motor Supaya Awet

Cara Merawat Mesin Motor Supaya Tetap Awet -Motor adalah ibarat kuda jaman dulu diamana sebuah alat transportasi jarak dekat bahkan bisa juga jarah jauh . motor memiliki mesin sebagai sumber energi jika kuda membutuhkan minum dan buang kotoran maka motor juga sama membutuhkan bahan bakar dan ganti oil . namun merawat motor bukan dengan memberi bahan bakar dan ganti oil saja masih butuh perawatan lain agar mesin motor anda bisa lebih awet .
cara merawat mesin motor

Dengan perawatan yang baik dan rutin kualitas mesin motor tersebut masih terjaga dan jika ingin menjual kembali maka akan memiliki harga jual yang tinggi. disni kami akan memberikan memberikan beberapa cara merawat motor supaya tetap awet meski telah digunakan bertahun-tahun .

  1. Perawatan di pagi hari
    Disaat hendak menggunakan motor anda sebaiknya dipanaskan dahulu mesinnya, untuk Cara memanaskan mesin motor juga jangan langsung menggunakan starter listriknya al tersebut dapat membuat suara mesin motor menjadi lebih keras dan tidak awet., melainkan gunakan dahulu starter kaki dalam keadaan kontak mati, setelah itu starter motor dalam kontak hidup, panaskan mesin motor selama 5- 10 menit dahulu sebelum digunakan.

  2. Pergantian oli berkala.
    oli motor memiliki peran yang sangat penting bagi proses pembakaran pada mesin motor namun banyak orang yang menagbaikannya . Sebaiknya ganti secara rutin oli motor anda bila telah mencapai batas kilometer menjadi 1500 Km. rajin-rajin lah melihat kilo meter motor anda .
     
  3. Menggunakan bensin berkualitas
    Kualitas bensin mempengaruhi kualitas mesin motor anda, sebaiknya dalam mengisi bensin motor sebaiknya di tempat pengisian bensin yang dikelola oleh pemerintah. Selain memiliki kualitas baik, juga terhindar dari pemalsuan atau pengoplosan bahan bakar.

     
  4. Gunakan onderdil asli
    Remaja muda biasanya sangat menyukai mengganti onderdil motornya biar terlihat keren atau munkin karena rusak sebaiknya gunakanlah onderdil yang asli , jangan gunakan onderdil imitasi. Motor yang menggunakan onderdil asli adalah yang paling baik , so bagin yang jiwa muda buat pa diganti dengan yang palsu walau kren .

0 komentar:

Posting Komentar