Senin, 25 Februari 2013

5 Cara Ampuh Menghindari Penyakit Radang Selaput Otak

Radang Selaput Otak -Apakah Penyakit Penyakit Radang Selaput Otak menular ? Menurut dokter penyakit ini termasuk menular namun bila ada keluarga anda yang terken Penyakit Radang Selaput Otak tidak usah hawatir bahkan membuangnya jauh , karena penyakit tidak terlepas dari dua . ujian dan musibah menurut kajian islam .ujian apakah sanggup menerima dan cobaan munkin sebagai penghapus dosa .

5 Cara Menghindari Penyakit Radang Selaput Otak

cara bijak Menghindari Penyakit Radang Selaput Otak

Ada beberapa langkah untuk menghindari Penyakit Radang Selaput Otak agar anda bebas dan tidak terjangkit penyakit ini :

1. Melesetarikan kebersihan.
Virus dan bakteri  dapat masuk ke dalam tubuh dan menyerang organ-organ tubuh yang kusut dan kotor atau lingkungan kotor . Untuk itu, pastikan Anda selalu mencuci tangan dengan sabun sehabis menyentuh barang-barang yang mengandung banyak bakteri dan kuman seperti handphone, uang dan barang-barang lainnya terutama yang umum dan sering disentuh oleh banyak orang. Selain itu, Anda juga dapat menyediakan hand sanitizer di dalam tas saat dalam perjalanan .

2. Meningkatkan daya tahan tubuh.
 Meningkatkan sistem kekebalan atau daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan-makanan bernutrisi, rajin berolahraga serta makan tepat waktu membuat sulit ditaklukan virus dan bakteri .

Cara tepat Menghindari Penyakit Radang Selaput Otak

cara baikMenghindari Penyakit Radang Selaput Otak


3. Pemberian Vaksinasi.
Menurut sebagaian ahli kedokteran pemberian vaksinasi yang merupakan perlindungan penting untuk mencegah infeksi penyakit. Meningitis yang merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh virus dan bakteri dapat dicegah salah satunya dengan melakukan vaksinasi secara rutin. Vaksin akan bekerja dua pekan setelah disuntik karea antibodi baru akan terbentuk selama dua pekan setelah dimasukkan vaksin. Vaksin tersebut kemudian akan aktif selama tiga tahun .

4. Hindari kontak langsung dengan penderita.
Kemungkinan penularan penyakit ini bisa dari batuk, bersin, berciuman dan kontak-kontak lainnya. Untuk itu, usahakan menghindari kontak langsung dengan penderita penyakit radang selaput otak atau meningitis serta hindari memakai barang-barang bersama seperti memakai sikat gigi b , tapi tetap kalau ada teman atau keluarga anda . haruslah menjaga perasaannya jangan sempat dia merasa sakit hati karena anda menjauh . namun usahakan dia tidak tahu apa yang anda lakukan dalam upaya menghindari kontak .

bagaimana Cara Menghindari Penyakit Radang Selaput Otak

cara untuk Menghindari Penyakit Radang Selaput Otak


5. Berdoa
Setelah anda berusaha semaksimal munki maka apabila ada gejala-gejala sakit Radang Selaput Otak maka konsul tasikan kepada dokter dan berdoalah agar terhindar dari sagala penyakit .

sekian cara  menghindari Penyakit Radang Selaput Otak  semoga ada hikmahnya untuk semua .

0 komentar:

Posting Komentar