Minggu, 12 Mei 2013

Obat Sakit Pinggang Dengan Herbal Ala Sendiri

Obat Sakit Pinggang
Banyak aktivitas duduk dan kurang cairan adalah penyebab utama sakit pinggang penyakit ini sering menyerang kariawan yang kerjanya didapan komputer tiap hari. Bila sakit pinggang karena duduk disarankan perbanyak gerak untuk meluruskan tulang belakang dan memperbnyak minum air putih .

obat nyeri pinggangSelain duduk masih banyak lagi penyebab sakit pinggang bisa diakibatkan usia lanjut , tidur yang tidak tepat , mengangkat barang yang berat dan lain sebagainya . Nah jika anda memiliki penyakit pinggang seperti nyeri dan ingin mengatasinya dengan obat alami atau herbal . Di sini kami membagikan caranya untuk anda .
Anda bisa mengobati sakit pinggang anda dengan bahan alami berikut ini :

 Obat Sakit Pinggang dari luar
  1. Daun Encok dan Kapur Sirih
    Dari namanya saja, daun encok kita sudah bisa ditebak bahwa tanaman herbal yang satu ini sering dijadikan obat encok (sakit pinggang). Caranya sanagat mudah ,yaitu daun encok dan kapur sirih dilumatkan, kemudian dibalurkan pada bagian pinggang yang sakit. Untuk wanita hamil dilarang dioleskan di sekitar perut.
  2. Daun Bakung
    Daun bakung juga bisa dijadikan  obat sakit pinggang untuk penggunaan dari luar sama halnya dengan daun encok . Caranya juga cukup mudah , ambil beberapa lembar daun bakung lalu dipanggang sampai sedikit layu. Setelah itu olesi daun bakung tersebut dengan menggunakan minyak kelapa. Jika sudah merata, tinggal ditempelkan pada bagian pinggang yang sakit.
Obat Sakit Pinggang dari dalam

  1. Akar Ilalang
    Mungkin sebagian orang menganggap bahwa ilalang hanya sekedar tanaman pengganggu yang tidak berguna. Namun, jangan menganggap remeh tumbuhan yang satu ini. Untuk pengobatan sakit pinggang, akar dari ilalang bisa dimanfaatkan. Caranya cukup ambil akar ilalang secukupnya lalu direbus sampai mendidih. Setelah dingin, minumlah air rebusan akar ilalang tadi dengan takaran 2 kali sehari.Kumis Kucing
  2. Kumis kucing
    Sungguh tidak diragukan lagi khasiatnya di mata masyarakat indonesia khususnya salah satu khasiatnya adalah mampu mengbati sakit pinggang . Caranya ambil daun kumis secukupnya lalu rebus dengan air 2 gelas jadi 1 gelas lalu minum pagi dan sore .

Saran :

Bagi penderita sakit pinggang ada baiknya minum air putih dalam jumlah banyak. Paling tidak 8 gelas perhari. sebab air putih tidak hanya sebagai obat sakit pinggang saja. Banyak khasiat dan manfaat yang terkandung di dalam air putih .

0 komentar:

Posting Komentar