Rabu, 22 Mei 2013

Damapak Negatif Begadang Bagi Kesehatan

Bahaya Kurang Tidur
Kurang tidur atau yang diistilahkan dengan begadang memiliki ending negatif pada tubuh kita diantaranya lupa , lelah dan daya tahan tubuh jadi lemah . 

Dampak negatif lainnya adalah bisa mengakibatkan tidak konsen saat belajar atau saat kerja sehingga membuat para pelajar ketinggalan kurikulum harian yang diajarkan guru dan bagi para kariawan kantoran swasta bisa saja dipecat karena pekerjaan yang tidak tuntas dengan baik .
tdampak begadang
manfaat tidur
Mudahnya akses internet dan Maraknya jejaringan sosial ini bisa meningkatkan index anak bangsa yang begadang . sebab dengan chat dengan orang yang jauh atau kenal baru itu sangat mengasikkan . itu hal yang wajar dan sah-sah saja tapi jangan sempat ngorbanin , pelajaran dan pekerjaan . 

Bukan saja pekerjaan dan pelajran yang efek negatif kurang tidur namun juga kesehatan tubuh kita , Berikut dampak negatif begadang bagi kesehatan .
Mendatangkan Resiko Kanker
Orang yang tidur kurang dari 6 jam. dalam sebuah studi di 2010 menemukan 338 dari 1.240 wanita yang didiagnosis memiliki kanker colorectal .

  1. Mengakibatkan Resiko stroke
    Di tahun 2012 disimpulkan menurut hasil penelitian bahwa orang dewasa waktu tidurnya di bawah 6 jam beresiko empat kali lebih tinggi terkena stroke.
  2. Tulang Rusak
    Selain kanker dan struk efek kurang tidur juga mempengaruhi kondisi tulang dan beresiko terkena osteoporosis karena perubahan mineral dalam tulang
     Damapak Negatif  Kurang Tidur bagi tubuh
  3. Menyebabkan esiko diabetes
    National Institute of Diabetes and Digestive and Kidney Diseases menjelaskan hubungan jumlah jam tidur dengan perlawanan insulin. Orang yang kurang tidur memiliki tingkat perlawanan paling tinggi yang berarti badan tidak menggunakan insulin dengan efektif.
    Damapak Negatif Begadang Bagi Kesehatan
  4. Amnesia ( lupa Ingatan )
    Lupa ingan dikarenakan saat berada di titik lelah, otak menjadi tidak fokus dan sering lupa. Semakin sedkit jam tidur, semakin sulit otak menyimpan ingatan. Bahkan ini dapat menyebabkan brain deterioration yang menjelaskan hilangnya daya ingat pada oran dewasa .
Nah itulah bahaya kurang tidur atau efek samping begadang buat kesehatan badan yang bisa kami jabarkan pada malam ini . semoga anda mempertimbangkan sering-sering begadang yang tidak ada manfaatnnya .

0 komentar:

Posting Komentar