Rabu, 01 Mei 2013

Cara Merawat Bekas Jerawat Tanpa Operasi

Bagaimana Cara Merawat Bekas Jerawat
Setelah jerawat hilang pasti menimbulkan bekas kadang hitang kadang juga berlobang ini diakibatkan terlalu cepat mengambil tindakan memecahkan jerawat atau menggaruk jerwat saat jerwat ingin cepat hilang dengan cara memijit itu sering dilakukan para remaja karena alasa agar lekas hilang padahal ini adalah kebiasaan yang salah , so usahakan tidak menggaruk jerwat apa lagi memecahkannya .

cara  Merawat Bekas Jerawat
Banyak penangan yang dilakukan terhadapa bekas jerawat agar kembali terlihat mulus , mulai dari krim yang murahan sampai yang mahal dan bahkan bagi orang yang mampu operasi adalah solusi yang dianggap pas untuk menghilangkan bekas jerwat , padahal itu belum tang terbaik kalau masih bisa dengan bahan yang alami kenapa tidak kita lakukan terapi alami . 

Dibwah ini ada beberapa langkah atau cara merwat bekas jerawat yang bisa anda gunakan agar kembali mulus .


  1. Bahan alami yang pertama adalah dengan putih telur, yang mengandung asam amino dan protein tinggi. Kombinasi dari dua jenis zat ini bekerja sebagai penutup bekas luka dan mencerahkan kulit disekitarnya.
    Caranya : pecahkan 3 butir telur, ambil putihnya saja dan letakkan pada mangkuk. Kocok telur hingga mengembang dan berwarna putih. Usapkan pada bekas luka dan sekitarnya; setelah sekitar 10 menit, bilas dengan air hingga bersih.
  2. Minyak zaitun yang mengandung banyak vitamin dan antioksidan juga bisa anda gunakan.
    Caranya : usapakan  minyak zaitun pada bekas luka jerawat sebelum tidur. Setelah sekitar 15 menit, bilas perlahan dengan lap basah . sebaiknya Sebelum menggunakan minyak zaitun, ada baiknya anda mengaplikasikan pasta baking soda terlebh dahulu pada bekas luka jerawat. Caranya: cukup campurkan baking soda dengan air hingga terbentuk pasta, lalu aplikasikan pada bekas luka dan kulit sekitarnya. Karena sifat irritant baking soda yang cukup kuat, cara ini tidak disarankan bagi anda yang memiliki kulit sensitif.
Sekaian tentang perawatan bekas jerawat tanpa operasi . memang butuh kesabaran yang ekstra namun hasilnya juga akan memuaskan .

0 komentar:

Posting Komentar