Minggu, 20 Oktober 2013

Daun Sirih : 7 Manfaat Dan Khasiat Daun Sirih Bagi Kesehatan

Pada petang ini kita akan melirik Manfaat Khasiat Daun Sirih Bagi Kesehatan . Daun sirih sendiri mengandung antiseftik dan kandungan fenol dalam antiseftif tersebut lima kali lebih efektif daripada fenol yang biasanya . Kandungan daun sirih juga dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit.

Berikut ini adalah  Manfaat Khasiat Daun Sirih untuk kesehatan beserta lengkap dengan cara mengunakan serta pengolahannya .
  1. Mengobati Diare
    Sediakan tujuh lembaran daun sirih, tujuh merica dan 1 sendok makan minyak Tumbuk ketiga bahan sampai lembut lalu oleskan pada perut penderita diare.
     
  2. Mengobati gatal-gatal dan alergi
    Haluskan daun sirih dengan menumbukknay sebanyak 7 lembar daun sirih ditambah 1 potong jahe kuning dan satu setengah sendok minyak kayu putih. Kemudian digosokkan hasil tumbukan ketiga bahan tersebut pada bagian tubuh yang gatal.
     
  3. Menghilangkan bau mulut.
    Ambil Daun sirih bersihkan lalu dikunyah selama beberapa menit . laukan  2-3 kali dalam sehari.
    bisa juga direbus lalu airnya dipaki untuk kumur-kumur .
     
  4. Obat Gusi Bengkak
    Rebus 7 daun sirih ke dalam 3 gelas air hingga mendidih . tambahakan sedikit garam setelah itu gunakan ramuannya untuk berkumur sebanyak 3 X dalam 1 hari.
     
  5. Menghilangkan bau badan
    Seduhlah sekitar 3 lembar daun sirih campur gula satu sendok dengan air panas lalu minum setelah hangat .
     
  6. Bronkitis
    Haluskan tujuh lembar daun sirih kemudian dicampur dengan satu buah gula batu dan rebuh ke dalam dua gelas air sampai tersisa setengahnya. Hasil rebusan tersebut kemudian disaring dan diminum sebanyak 3 x sehari. minimal 3 sendok makan .
     
  7. Radang Tenggorokan
    Ambil 3 lembar daun sirih direndam ke dalam 1 gelas air panas . Tunggu sampai dingin kemudian gunakan untuk berkumur dengan kepala menghadap ke atas. Rasakan air sirih tersebut sampai ke pangkal tenggorokan. Lakukan secara rutin sebanyak 3x  sehari.
     
  8. Mata Gatal dan Merah
    Rebus 5 lembar daun sirih yang masih muda ke dalam satu gelas air. Hasil rebusan setelah dingin kemudian digunakan untuk mencuci mata sebanyak tiga kali dalam 1 hari.
     
  9. Menghilangkan Jerawat
     Daun Sirih : 7 Manfaat Dan Khasiat Daun Sirih Bagi Kesehatan
    daun sirih

    Tumbuk sampai halus sekitar 10 lembar daun sirih yang dicuci bersih . lalu seduh dengan 2 gelas air panas. Hasil seduhan tersebut digunakan untuk cuci muka sebanyak 3x dalam 1 hari.
     
  10. Obat Keputihan
    Daun sirih bisa juga dimanfaatkan untuk obat keputihan bagi wanita dengan mengambil 10 daun sirih direbus ke dalam dua setengah liter air bersih. Setelah mendidih kemudian dinginkan lalu gunakan untuk mencuci vagina .

0 komentar:

Posting Komentar