Sabtu, 19 Oktober 2013

Obat Asma : Cara Mengobati Asma dengan Jahe dan Madu

Obat Asma : Cara Mengobati Asma dengan Jahe dan Madu

Asma ( asthma )dapat terjadi pada siapa saja dan dapat timbul segala usia, meskipun demikian, umumnya asma lebih sering terjadi pada anak-anak usia di bawah 5 tahun dan orang dewasa pada usia sekitar 30an tahun .

Namun saat ini ada kabar baik bahwa asama bisa diatasi dengan bahan alami seperti jahe  , asma juga bisa diobati dengan bermacam-macam cara .

Jahe - Asma
Jahe dapat menghentikan inflamasi atau peradangan pada pernapasan .  sebab asma terjadi karena adanya peradangan pada saluran pernapasan anda . Pada saat jahe dicampur dengan bahan tertentu jahe juga bisa bertindak sebagai ekspektoran sedangkan  Ekspektoraan kita tahu dapat menyingkarkan lendir dari sistem pernafasan kita .

Adapu cara menggunakan jahe sebagai obat asma adalah sebagai berikut ini :

  1. Pertama  , gunakan 1 sendok teh jahe dengan satu cangkir ramuan fenugreek diminum 1 x sehari.
     
  2. Cara kedua , sediakan Jus jahe segar (jahe tumbuk) campur madu ini juga diminum 1 sekali.
  3. Cara selanjutnya , Ambil setengah sendok teh jahe segar yang sudah diparut , 1 sendok teh biji jinten, sejumput pala , dan 1 gelas air . masukkan bahan tersebut kedalam panci lalu didihkan. Minum ini ramuan selagi hangat.
Madu -Asma
Madu dapat membantu mengencerkan dan membuang lendir dari sistem pernapasan sehingga lendir yang terakumulasi di saluran pernapasan akan tersingkirkan . sebab jika lendir terakumulasi dibagian pernafasan   bisa memicu atau membuat serangan asma semakin memburuk.

Adapu cara mengobati asma dengan madu adalah sebagai berikut ini :
Obat Asma : Cara Mengobati Asma dengan Jahe dan Madu
obat asma
  1. Pertama ,Cukup meminum  1 sendok teh yang dicampur dengan air satu gelas dan diminum tipa hari.
     
  2. Kedua , Sediakan 1 sendok teh air hangat ditambah seperempat sendok teh bubuk kunyit diminum
    2 x sehari.
     
  3. ketiga , ambil 1 sendok makan madu , 1 sendok teh bawang putih yang sudah ditumbuk , dan setengah sendok teh asafetida .Lalu  campur semuanya semua bahan ini lalu diminum 2 kali sehari.

0 komentar:

Posting Komentar