Minggu, 13 Oktober 2013

Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan

Pada seiang ini kita membuat topik Manfaat dan Khasiat Daun Pepaya . daun pepaya bisa di lalap langsung pucuknya meski pahit tapi bagi orang yang hobby lalap enak sakali apalagi dicampur sambal pedas di siang hari jelas lebih enak .

Selain enak dilalap mentah bisa juga dilalap setelah direbus atau disayur dengan santan . masalah penyajian lalap jelas ibu-ibu kita sudah tahu caranya .

Namun ternyata daun pepaya tidak hanya enak pemuas lidah tapi tetnyata agus dikonsumsi untuk kesehatan . adapun manfaat atau khasiat daun pepaya untuk kesehatan tubuh adalah sebagai berikut ini :
  1. Manfaat Daun Pepaya Untuk Menambah nafsu makan
    Saklah satu manfaat daun pepaya untuk kesehatan adalah menambah nafsu makan . cara cukup mudah tinggal ambil daun pepaya segar seukuran telapak tangan, sedikit garam, dan air hangat setengah cangkir. Semua bahan dicampur, ditumbuk  lalu disaring ambil airnya untuk inda minum .


  2. Manfaat Daun Pepaya Untuk Mencegah kanker
    Pada beberapa tes penelitian dijelaskan, batang dan daun pepaya mengandung banyak getah putih seperti susu (white milky latex), yang berpeluang dikembangkan sebagai antikanker, sebagaimana dikutip dari Journal Society of Biology.

    Getah ini otomatis didapatkan saat kita mengonsumsi daun pepaya, dimasak dengan cara apa pun.
     
  3. Manfaat Daun Pepaya Untuk Menghilangkan jerawat
    Ternyata daun pepaya juga dapat dipakai untuk mengatasi jerawat. Caranya, ambil 2-3 lembar daun pepaya tua. Jemur sebentar kemudian tumbuk sampai halus. Setelah itu, tambahkan 1. 1/2 sendok air. kemudian tempelkan ramuan tersebut pada bagian wajah yang terkena jerawat seperti memakai masker. Biarkan beberapa saat, kemudian bilas hingga bersih.
     
  4. Manfaat Daun Pepaya Untuk Mengontrol tekanan darah
    Sediakan  lima lembar daun pepaya, lalu rebus dengan setengah liter air. Rebus terus hingga tinggal tiga perempatnya atau 2 gelas jadi 1 gelas . kemudaian minum setelah dingin . boleh juga ditambah dengan gula aren agar ada rasa manisnya.


  5. Manfaat Daun Pepaya Untuk Mengobati nyeri haid
    Caranya sediakan 1 lembar daun pepaya, asam jawa dan garam secukupnya. Rebus dengan segelas air hingga masak. Minumlah setelah dingin .
     
  6. Manfaat Daun Pepaya Untuk Mengobati demam berdarah
    Daun pepaya mempunyai kandungan yang bisa mengobati atau menetralkan gejala demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk maka dari itu disarankan mengkonsumsi daun pepaya saat ada gejala dan demam berdarah .

    Pembuatannya , silahkan sediakan  lima lembar daun pepaya, temulawak, meniran secukupnya, dan gula merah. Rebus semuanya  hingga masak . lalu minum airnya dan daun pepaya boleh anda jadikan lalapan.
     
  7. Manfaat Daun Pepaya Untuk Melancarkan pencernaan
    Manfaat Daun Pepaya yang terakhir kami tahu adalah pencernaan . Dengan mengkonsumsi daun pepaya yang sudah direbus namun jangan pakai makanan pendamping sebab beda lagi khaiatnya .
    Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan
    Manfaat ini dikarenakan di dalam daun pepaya ada zat karpain  yakni , sejenis kandungan kimia yang dapat membunuh mikroorganisme jahat yang mengganggu pencernaan.

    Makanlah daun pepaya secara rutin setiap harinya sampai pencernaan anda normal .

0 komentar:

Posting Komentar