Rabu, 19 Juni 2013

Cara Atasi Rambut Rontok

Cara Atasi Rambut Rontok - Rambut rontok pasti masalah besar bagi pria dan wanita sebab rambut rontok yang berkepanjangan bisa mengurangi jumlah rambut sehingga rambut akan menipis yang lebih merugi lagi dengan menipisnya rambt penampilan anda akan terlihat kurang menarik . Tapi anda jangan kawatir masalah rontok bukan hal yang serius tetap ada cara-cara untuk mengatasi kerontokan pada rambut.
cara mengatasi rambut rontok
cara atasi rambut rontok
Sebelum kita ke pembahasan tentang cara mengatasi rambut rontok maka penting kita ketahu apa penyebab rambut rontok ? nah , sebenarnya banayak faktor yang dapat memici rambut rontok sendiri yaitu ,usia dan ketidakseimbangan hormon. Ketidakteraturan menstruasi, kadar testosteron alami yang lebih tinggi, pra dan pasca menopause, pil KB, kehamilan, stres, sakit, demam juga dapat memicu kesuburan rambut sehingga menimbukan kerontokan .

Itulah hal yang dapat memicu kerontokan pada rambut adapun cara menangani rambut rontok adalah sebagai berikut :
  1. Lidah Buaya
    Jika rambut anda mengalami kerontokan maka bisa anda gunakan sebagai penguat dan pencegahan kerontokan ini dikeranakan lidah buayamemiliki kandungan mineral dan vitamin yang dapat menyuburkan rambut . Anda bisa mengambil lidah buaya, potong menjadi dua bagian untuk diambil lendirnya. Usapkan pada rambut yang masih setengah kering sambil dipijit-pijit. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih.
  2. Daun Seledri
    Selin lidah buaya anda juga bisa memanfaatkan Seledri untuk mengatasi rambut rontok anda sebab seledri sendiri memiliki banayak kandungan yang bermanfaat untuk rambut seperti kalsium, zat besi, natrium, vitamin A dan B. Seledri mampu menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih sehat, kuat dan berkilau.
    Menggunakan seledri sebagai obat rambut rontok sangat gampang sekali cukup anda  ambil beberapa batang seledri kemudian bersihkan dan di blender dengan telur yang sudah dikocok. Setelah semua tercampur rata, oleskan secara perlahan pada rambut sambil dijipit lembut. Diamkan selama 20-30 menit kemudian bilas
  3. Teh Hijau
    Ternya teh hijau bukan saja bisa dimanfaatkan sebagai minuman bersantai namun juga bisa digunakan sebagai alat kecantikan diman Teh Hijau bisa digunkan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut secara alami dan mencegah kerontokan, karena mengandung antioksidan yang manfaat untuk rambut
    Cara meresep Teh hijau sebagai obat rambut juga mudah sekali cukup menyediakan 2 bungkus daun teh hijau yang sudah diseduh dengan air hangat. Balurkan pada rambut dan dipijit secara lembut. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas hingga bersih.
  4. Meditasi
    Jika anda mengalami rontok karena pusing atau stres maka Meditasi cocok mengurangi stres dan mengembalikan keseimbangan hormonal .
  5. Pijat Kepala
    Selain meditasi anda juga bisa lakukan pemiijatan pada kulit kepala sebab ini merangsang sirkulasi darah dan menjaga folikel rambut tetap aktif. Tambahkan beberapa tetes minyak esensial lavender, almond atau minyak wijen.
Sekian cara mengatasi rambut rontok semoga cara-cara ini bisa atasi rambut rontok anda . amin


0 komentar:

Posting Komentar