Kamis, 20 Juni 2013

Resep Menyuburkan Rambut Alami

Resep Menyuburkan Rambut Alami  dan Tradisional
Tak sedikit wanita ingin menyburkan rambutnya sehiggga banyak membeli berbagai produk perawatan rambut mulia dari yang murah samapi yang bermerek dan mahal demi impian rambut subur . keinginan ini bukan hanya anda yang wanita namu pria juga tentu  sama memiliki impian rambut yang tebal dan subur serta tidak rontok .

Impian rambut subur ini sebenarnya tidak terlepas dari kebutuhan hati dimana kepuasan dan tampil menarik dilihat orang lain sehingg merasa lebih percaya diri karena tentu rambut yang subur membawa efek dan aura cantik dan tampan pada seseorang .
 Seiring dengan kebutuhan rambut yang sehat maka disini kita akan membahas tips alami dan tradisional yang dapat menyuburkan rambut . cara menyuburkan rambut ini adalah tips yang telah diaplikasikan oeleh generasi-genasi sebelum kita dan memang terbukti ampuh bila dilakukan perawatannya secara berkala .

Berikut ini resep penyubur rambut yang dapa menyuburkan rambut anda setelah berkala mengaplikasikannya :
cara menyuburkan rambut
rambut subur

  1. Kemiri
    Kemiri sudah dikenal sejak lama dan terbukti bisa digunakan sebagai alat perawatan rambut dan termasuk   penyubur rambut.
    cara meresepnya : 6 biji kemiri ditumbuk halus lalu ditambah air secukupnya dan dimasak hingga mengeluarkan minyak. Minyak tersebut digosokkan pada kulit kepala, 3 kali seminggu. Bisa juga dengan ramuan 10 gram kemiri, 6 lembar daun mangkokan, 2 lembar daun pandan wangi, 6 lembar daun urang aring, 50 cc minyak kelapa, 50 cc minyak wijen, 2 kuntum bunga mawar, 14 kuntum bunga melati direbus dengan 2.000 cc air hingga tersisa 1.000 cc. Kemudian rebusan disaring dan dioleskan ke kulit kepala setelah dingin sambil dipijat. Lakukan 2 kali sehari.
     
  2. Minyak kelapa dan jeruk lemon
    Minyak kelapa juga bisa anda gunakan sebagai resep penubur rambut ini ini sering dulu saya gunakan dan memang terbukti dapat mennyburkan rambut .
    Cara meresep penyubur rambut minyak kelapa dan jeruk lemon ini :  1 sendok minyak kelapa dan 1 buah jeruk lemon. Jeruk lemon cuci bersih kemudian peras dan ambil airnya. Kemudian campurkan dengan 1 sendok makan minyak kelapa. Lalu oleskan ke kulit kepala sambil pijat halus, diamkan sejenak hingga 30 menit, lalu bilas hingga bersih.
     
  3. Bayam
    Bayam selain enak dijadikan sayur sebagai santapan makan malam huga berkhasiat sebagai penyubur rambut
    Cara meresep bayam sebagai penyubur rambut :cuci bersih ½ genggam bayam lalu tumbuk hingga halus. Tambahkan ½ cangkir air matang dan 1 sendok makan madu. Setelah itu diperas dan disaring. Minum 3 kali sehari, setiap kali setengah cangkir.
     
  4. Daun kacang panjang
    Daun kacang panjang diyakini dapat menyuburkan  rambut. cara menyburkan rambut dengan daun kacang panjang dalah sbb :
    Gunakan 1 genggam daun kacang panjang dicuci bersih lalu digiling halus. Tambahkan 2 sendok minyak kastor, lalu diremas-remas. Pemakaiannya digosok-gosok merata di kulit kepala sambil dipijit-pijit seperlunya. Kemudian bungkuslah dengan handuk bersih. Bilaslah pada pagi esok harinya.
     
  5. Kelapa Hijau
    Kelapa hijau juga bisa anda gunakan untuk menyuburkan rambut . adapun cara mengolahnya adalah sbb :
    Silahkan sediakan 1 buah kelapa hijau, buatlah lubang di salah satu bagian. Masukkan garam dapur satu sendok teh, kemudian diembunkan. Gunakan airnya untuk membasuh kulit kepala sambil dipijit-pijit. Lakukan setiap petang hari sesudah mandi, lalu bungkus dengan handuk sampai pagi
     
  6. Daun Urang-aring
    Daun Urang-aring diyakini bisa dimanfaatkan sebagai penghitam rambut namun ternyata khasiatnya bukan terhenti hanya sekadar penghitam tapi juga bisa dimanfaatkan sebagai penyubur rambut .
    Adapun Cara menyuburkan rambut denga daun urang aring ini adalah : Cuci bersih beberapa lembar daun urang-aring lalu haluskan. Dengan ditambah 2 gelas air matang, kemudian diremas-remas untuk mendapatkan air perasan lalu disaring. Hasil saringan tersebut diembunkan hingga esok harinya. Sore hari berikutnya setelah mandi, gunakan air teh tersebut untuk membasuh rambut dan kulit kepala sambil dipijit-pijit. Bungkus pakai handuk bersih, diamkan hingga pagi hari dan bilas rambut hingga bersih.
     
  7. Madu
    Madu memang memiliki manfaat dan khasiat yang multi bisa dijadikan sebagai obat dan ternya juga bisa untuk alat kecantikan salah satunya adalah sebagai penyubur rambut .
    Adapun cara menggunakan madu sebagai penyubur rambu adalah sbb : oleskan madu murni pada rambut, sambil melakukan pijatan lembut di kepala. Usapkan secara merata dan biarkan 15 hingga 20 menit. Sambil menunggu bereaksi, tutup kepala dengan handuk hangat. Setelah 5 menit, bilas rambut dengan air hangat.

itullah resep yang bisa anda gunakan sebagai penyubur rambut , resep menyuburkan rambut ini hendaknya anda gunakan secara continu atai berkala sampai mendapatkan hasil yang maksimal.

0 komentar:

Posting Komentar