Rabu, 24 April 2013

10 Cara Mengatasi Jerawat Pada Wajah Yang Berminyak

Cara Mengatasi Jerawat Pada Kulit Wajah
Kulit berminyak dapat menimbulkan berbagai problem pada wajah seperti jerawat dan komedo . jika anda merasa memiliki kulit berminyak maka sebaiknya anda mengurangi penggunaan produk yang mengandung bahan dasar minyak karena akan dengan mengurangi bahan minyak ini akan mengurangi minyak pada kulit wajah .
10 Cara Mengatasi Jerawat Pada Wajah Yang Berminyak
 Jika anda tengah berjerawat maka disamping menghindari produk yang berbahan dasar minyak anda juga butuh langkah-langkah pengobatan yang bisa dilakukan untuk mengobati jerawat tersebut . Kami disini memberikan 10 solusi dalam mengatas persoalant jerawat pada kulit anda .
Dibawah adalah beberapa cara mengobati jerawat pada kulit yang berminyak :

  1. Usahakanlah membersihkan wajah 2 sampai 3 kali sehari untuk membersihkan kotoran serta minyak yang menempel pada wajah. Ketika membersihkan wajah. Pastikan air yang anda gunakan adalah air yang hangat, bukan yang terlalu dingin atau panas.karena air yang terlalu panas atau terlalu dingin menyebabkan iritasi pada wajah.
  2. Ketika selesai membersihkan wajah, gunakan toner yang mengandung minyak pohon teh. Toner tersebut dapat dipakaikan di daerah wajah dengan minyak berlebih seperti hidung, dagi dan dagu.
  3. Gunakan moisturizer yang mengandung Jojoba oil karena moisturizer ini dibuat khusus untuk orang dengan kulit berminyak dan sering memiliki masalah dengan jerawat.
  4. Saat anda berada diluar rumah disarankan anda menggunakan tabir surya untuk menghindari produksi minyak berlebih.
  5. Hindari makanan atau minuman yang mengandung lemak atau minyak yang tinggi.
  6. Jika tipe rambut anda adalah rambut berminyak, usahakan agar mencucinya setiap hari untuk menghindari penumpukan minyak pada wajah
  7. Hindari menyentuh atau memecahakan jerawat dengan jari ataupun kuku anda secara langsung karena jari dan kuku tersebut dapat menjadi sumber bakteri yang akan memperparah jerawat anda
  8. Usahakan untuk mendapat paparan sinar matahari langsung paling tidak 15 menit setiap harinya. Sinar matahari tersebut tidak hanya baik untuk sebagai sumber vitamin D tetapi juga untuk mengeringkan minyak di wajah.
  9.  Oatmeal sangat memiliki manfaat yang baik untuk kulit yang berminyak karena oatmeal dapat membantu mengeringkan minyak pada wajah. Campur oatmeal dengan sedikit air hingga terbentuk pasta yang tebal, kemudian oleskan pada wajah dan biarkan selama 10 sampai 20 menit. Bila sudah, bilas wajah dengan air yang dingin. Untuk hasil yang terbaik, gunakan sekali dalam sehari.
  10. Defoliant yang paling baik adalah aspirin. Beta Hydroxyl Acid (BHA) yang terkandung dalam aspirin adalah senyawa yang dapat menghilangkan jerawat lebih cepat. Hancurkan aspirin dan campur dengan air hingga berbentuk pasta. Oleskan pasta tersebut pada wajah dan biarkan selama 15 menit sehari. Pasta aspirin ini juga baik untuk mengurangi bekas luka akibat jerawat.
Demikian pemabahasan kecantikan wajah yang dapat kami bagikan semoga bermanfaat untuk anda .

0 komentar:

Posting Komentar