Senin, 15 April 2013

9 Makanan Pencegah Sakit Jantung

Makanan Yang Dapat Mencegah Sakit Jantung -Jantung adalah organ penting bagi tubuh manusia oleh karena itu kita penting menjaga dengan baik dan mencegahnya dari berbagai penyakit jantung  . Penyakit jantung dapat dihindari  dengan rutin berolahraga teratur dan menghindari merokok atau asap rokok , kesehatan jantung juga bisa dijaga dengan mengkonsumsi makanan yang bisa mencegah atau menhindari penyakit jantung.

Makanan-makanan (buah dan sayur ) yang diyakini dapa  mencegah datangnya Penyakit Jantung adalah sabagai berikut :
  1. Kismis
    Kismis kaya akan kandungan potassium dan rendah sodium.menurut penelitian kismis dapat menyembuhkan tachycardia (kondisi sakit jantung yang cukup serius, di mana detak jantung sangat cepat dan melebihi angka normal biasanya) secara alami.

  2. Kacang almond
    Almond kaya akan antioksidan dan vitamin lain yang baik untuk mencegah penyakit jantung, membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan membantu Anda mengendalikan nafsu makan.
     
  3. Tofu
    Tinggi kandungan kalsium dan vitamin, tofu tak hanya baik untuk kesehatan jantung tetapi baik juga untuk para pelaku diet yang ingin menurunkan berat badan. Banyaknya kolesterol baik, akan membantu menurunkan resiko terserang penyakit jantung.
     
  4. Pisang
    Pisang adalah salah satu  buah yang dapat  menurunkan detak jantung pada penderita darah tinggi. Sehingga, detak jantung tetap pada angka yang seimbang sebab kaya akan potassium.
     
  5. Bayam
    Sayuran hijau mengandung kandungan magnesium. Magnesium sendiri manfaat untuk membantu menjaga keseimbangan detak jantung.
     
  6. Susu
    Kaya akan kalsium, susu juga bahan yang sangat baik untuk diet. Kekurangan kalsium dapat menyebabkan detak jantung menjadi tinggi.
    Makanan Yang bisa Mencegah Sakit Jantung
  7. Labu
    Labu merupakan menu makanan yang kaya kandungan magnesiumnya. Membantu menyeimbangkan detak jantung, serta menurunkan detak jantung yang tinggi.
     
  8. Ikan
    Ikan seperti tuna, salmon, mackarel, sarden, adalah jenis ikan yang kaya akan omega-3. Nutrisinya sangat baik untuk jantung dan efektif membantu mengontrol detak jantung.
     
  9. Alpukat
    Buah memiliki potassium yang tinggi  . alpukat juga termasuk buah baik yang disarankan untuk membantu mencegah penyakit jantung. Mengandung lemak nabati yang baik untuk mengontrol kolesterol jahat.

Itulah beberapa makanan yang dapat kita konsumsi untuk menghindari penyakit jantung. jadi tunggu apa lagi mulai sekarang mari kita menjaga jantung kita dengan mengkonsumsi makanan tersebut .

0 komentar:

Posting Komentar