Sabtu, 13 April 2013

Cara Mengobati Gatal-Gatal Pada Kulit

Setelah Mengetahui Penyebab dan Gejala   penyakit gatal-gatal maka disi akan dibahas tentang mengatasi gatal-gatal , yakni cara mencehgah dan meobati penyakit gatal-gatal .

Cara Mencegah Penyakit Gatal - Gatal

Hal - hal yang bisa dilakukan untuk mencegah terjangkit penyakit gatal - gatal ini bisa dilakukan dengan
langkah-langkah dibawa ini :
  • Usahakan kulit kering dan tidak lembab
  • merawat kebersihan kulit dengan cara mandi minimal 2x sehari
  • Untuk jenis penyakit gatal yang menular, hindari melakukan kontak langsung dengan penderita penyakit gatal - gatal. Hindari juga mengenakan pakaian yang bekas dipakai oleh penderita penyakit gatal - gatal tersebut .
  • Hindari mengenakan pakaian yang berbahan nylon
  • Tidak mengkonsumsi makanan dan obat-oabatan yang bisa menyebabkan alergi
  • hindari gigitan serangga
Cara Mengobati Gatal-Gatal
Cara Mengobati Gatal-Gatal

Untuk cara mengatasi penyakit gatal - gatal,haruslah tahu dulu penyebab dari penyakit gatal - gatal tersebut . Dengan mengetahui penyebab dari penyakit gatal - gatal kita bisa megobati penyakit tersebut dengan pas atau baik . Untuk penyakit gatal - gatal yang sifatnya ringan, kita bisa menggunakan bedak anti gatal untuk mengurangi rasa gatal. Bila sudah mulai merasa tidak nyaman, kita juga bisa mengkonsumsi obat anti gatal yang bisa dibeli secara bebas di apotek atau bila disebabkan serangga anda bisa pakai balsem . Namun, jika sudah mencoba beberapa obat dan penyakit gatal - gatal tidak ada perubahan yang mengarah kepada kesembuhan sebaiknya konsultasikan dokter untuk mendapatkan penanganan serta pengobatan penyakit gatal-gatal anda .



0 komentar:

Posting Komentar