Kamis, 18 April 2013

Apa Penyebab Anak Remaja Tauran Di Sekolah ?

Anak sekolah tauran bukan hal yang tabu lagi bahakan sudah bisa disebut tradisi ini munkin karena kurangnya kontarol orang tua dan guru juga kurikulum dimana hal yang berbau mdorn dan adopsi pendidikan barat dianggap keren dan pantas sedangkan pendidikan moral dan ahklak diminimalisasi jam belajar dan materinya sedangkan akhlak adalah identitas indonesia saat masa-masa nenek moyang kita yang harusnya dilestarikan dan dijaga .  
sebab-sebab anak tauran
Dulu indonesia terkenal dengan pemalu dan sopan sekrang terkenal malu-maluin tapi enatahlah ini masih oknum . namun apapun itu tugas kita semua untuk membina anak bangsa anti tauran .

Tauran dibahasakan kepada sekelompok golongan yang saling melempar memukul dan pake kayu ,rantai , golok dan sebagainya pada bahasa kasarnya tauran tak obahnya perang . alat yang digunakan tauran bisa berupa benda padat , batu , besi , dan bisa juga benda tajam .

Dalam sebuah media menjelaskan perna ada tauran memakai samurai seperti yang saya kitip dari kompasiana dibawah ini .

Dikutip dari Metrotv, Tawuran antar Anak SD ini berlangsung di Jl. Lantumaten, Jakarta Barat Sabtu siang (24/4). Mereka saling serang dengan menggunakan batu, balok kayu, bahkan ada diantara mereka yang membawa Senjata tajam berupa samurai.


Nah , itu bukti nyata bahwa tauran anak SD sudah pintar tauran . siapa pigur mereka ? siapa yang mengajari mereka ?

Pigur Tauran :
pigur yang merek contoh banyak mulai dari lingkungan sampai para ilmuan , lingkungan , yang dimaksud adalah para teman-teman mulai dari tukang sayur sampai pejabat berpendidikan ini tidak bisa kita pungkiri . para ilmua , ya jelas yang dipaparkan media seperti para wakil-wakil dan dewan-dewan yang main hantam pake bangku dan bertengkar .

Guru Tauran :
kenapa anak pintar tauran
Alam atau lingkungan mereka belajar caranya dari media dan sebagainya dan yang tentunya guru terbaiknya adalah oknum guru yang tauran bila telat gaji .
pepatah lama mengatakan " guru kencing berdiri murid kencing berlari " jada para guru jangan marah bila diasalah para ilmuan juga .

Paktor pokok Tauran :

Tidakan anarkis tauran bukan hal yang alami namun ada sebab-sebab kenapa anak remaja tauran dibawah ada alasan kenapa mereka masih muda sudah tauran:

  1. Kurangnya pengawasan
    pengawasan yang dimaksud adalahpengawasan orang tua dan dan guru juga lingkungan atau pemerintah
  2. Minim pendidikan agama
    Tauran jelas adalah bentuk kekerarasan dan menyalahi norma agama dan adat tentunya bila anak remaja dibekali besik agama yang paten dia akan mengganggap tauran adalah pelanggar dan kesombongan yang dilarang . ini bisa anda saksikan pelajar SMA dan SMK lebih sering Tauran di banding pelajar agama seperti MAN dan Sanawiyah . apalagi jika anda melirik santri pelajar sma sekali tidak ada yang tauran . ini bukan faktor kebetulan namun minimnya pendidikan agama terutama dibidang etika .
  3. Penagruh Mental
    Kebanyakan yang ikut dalam tauran adalah kalangan menengah kebawah karena tertekan oleh emosional kesenjangan sosial jajan sederhana bahkan cenderung kurang membuat membuat mereka melampiaskan segala ketidakberdayaannya lewat aksi anarkis . Karena di antara mereka merasa dianggap rendah ekonominya dan akhirnya ikut tawuran agar dianggap hebat .
  4. Pengaruh Teman sehar-hari
    Dilain sisi yang ikt tauran adalah ajakan teman dan karena alasan gaul dan tidak solider namun anggapan yang demikian adalah tidak tepat sebab orang yang gaul adalah orang yang bisa bergaul dengan siapa saja tanpa membedakan ras , ekonomi , dan kekuasaan .

0 komentar:

Posting Komentar