Senin, 01 Juli 2013

Caraku Menghindari Dehidrasi Saat Berpuasa

Cara Mencegah Dehidrasi Agar Kuat Kerja Saat Berpuas - Kurang lebih 14 jam di bulan suci romadon tidak mendapatasupan cairan seperti air , buah-buahan disaat berbuasa hal ini tentu saja akan menimbulkan kekurangan cairan atau disebut dehidrasi . tapi anda jangan kawatir sakit sebab dalam hal ibadah tidak ada yang berat dan menyebabkan mati , dalam berpuasa ternyata banyak mengandung hikmas dimana kesehatan lambung akan terjaga yang sering ditakuti saat puasa adalah kurang cairan .
cara kuat kerja saat puasa
Dehidrasi bisa teratasi ada cara-cara mencegah dehidrasi saat puasa , untuk itu lakukanlah langkah berikut saya jamin insyaallah tidak akan mengalami dehidrasi saat berpuas.
Adapun caranya sbb :

    Cara mengatasi Dehidrasi saat puasa
  1. Hindari Teh dan Kopi Saat Sahur
    Kenapa harus menghindari yang dua ini saat sahur ? alasannya kedua minuman ini dapat memproduksi air seni yang meneyebabkan anda akan kurang cairan , sebenarnya bukan kopi dan teh saja tapi menghindari semua minuman yang menyababkan produksi air seni berlebihan .
  2. Minum Air Putih yang Cukup Mulai Buka Puasa
    Ketika sudah diperbolehkan makan, antara terbenamnya matahari hingga terbitnya mentari, minumlah air putih yang cukup, sekitar 1,5 sampai 2 liter. Agar tidak kembung disarankan jangan sekaligus melainkan berlahan ,  Munkin anda kurang suka air putih maka campurlah dengan lemon , air mawar dsb.
  3. Utamakan Makan Buah dan Sayuran
    Selain minum yang banyaka perbanyak juga makan buah dan sayuran yang mengandung banyak air sebab ini dapat mencegah dehidrasi, makanan tersebut juga membantu pencernaan. Buah-buahan dapat membantu memerangi sembelit pada hari-hari pertama berpuasa akibat kurangnya konsumsi air, jadwal makan yang berubah, dan menurunnya aktivitas fisik.

Cukup lakukan hal diatas insaallah aktivitas kantor dan kerja banguna atau kerja keras lainnya tida akan terganggu saat berpuasa di bulan romadhon ini.

0 komentar:

Posting Komentar