Rabu, 18 September 2013

15 Makanan Sehat Cegah Anemia Saat Ibu Hamil

Makanan Ibu Hamil - Anemia pada ibu hamil merupkan gangguan yang paling sering dialami oleh karena itu maka sebaiknya ibu yang mengalami kehamilan memperhatikan asupan makanan yang mengandung zat  besi baik daru tumbuhan ataupun dari hewan atau daging .

Sebab pada dasarnya anemia itu sendiri dikarenakan kekurangan jumlah sel darah merah atau jumlah hemoglobin dalam darah disebut sebagai anemia.

Ada pun makanan sehat aman dikonsumsi bumil yang baik untuk mencegah terjadinya anemia adalah sebabai berikut ini :
15 Makanan Sehat Cegah Anemia Saat Ibu Hamil
15 Makanan Sehat
  1. Kurma
    Kurma dikenal karena kemampuannya meningkatkan produksi hemoglobin. Anda bisa makan kurma sebagai camilan manis yang dapat meningkatkan produksi darah merah.
  2. Madu
    Jika ibu hamil mengalami anemia selama kehamilan, coba masukkan madu dalam menu harian Anda. Madu merupakan sumber zat besi yang baik untuk melawan anemia.
  3. Jus jeruk
    Jus jeruk merupakan sumber vitamin C, yang dapat membantu penyerapan zat besi. Mengasup vitamin C dapat membantu melawan anemia selama kehamilan.
  4. Pisang
  5. Pisang merupakan sumber zat besi dan mineral yang baik. Makan pisang saat sarapan mungkin menjadi pilihan yang tepat untuk mengobati atau mencegah anemia selama kehamilan.
  6. Havermut
    Havermut bisa melawan anemia selama kehamilan. Selain mudah dicerna, havermut dapat memberikan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh, bersama dengan zat besi.
  7. Kacang-kacangan
    Kacang-kacangan adalah sumber zat besi untuk mencegah anemia. Ini juga bisa jadi camilan sehat untuk menemani kegiatan Anda di tempat kerja atau di rumah.
  8. Brokoli
    Brokoli adalah sayuran berdaun hijau yang baik dikonsumsi selama kehamilan. Brokoli adalah sumber vitamin, zat besi, dan asam folat.
  9. Daging merah
    Daging merah dapat membantu ibu hamil mendapatkan cukup zat besi untuk memerangi anemia selama kehamilan. Zat besi dari sumber hewani lebih mudah diserap dibandingkan dari sumber nabati.
  10. Bayam
    Bayam merupakan makanan super bagi ibu hamil. Bayam adalah pemasok zat besi dan asam folat untuk memerangi anemia selama kehamilan.
  11. Buah Delima
    Delima merupakan buah yang kaya zat besi. Menyertakan buah ini dalam diet harian jika Anda mencari solusi untuk memerangi anemia selama kehamilan.
  12. Kismis
    Kismis adalah buang anggur yang dikeringkan. Kismis menjadi pilihan yang baik untuk melawan anemia selama kehamilan.
  13. Kuning telur
    Kuning telur mengandung banyak zat besi. Makan telur dapat membantu mempertahankan jumlah normal hemoglobin.
  14. Biji-bijian
    Biji-bijian membantu ibu hamil tetap sehat dengan mencegah anemia selama kehamilan. Semua jenis biji-bijian akan menjaga jumlah normal hemoglobin.
  15. Kerang
    Kerang adalah jenis makanan laut yang kaya zat besi. Ibu hamil dapat memasukkan dalam diet harian untuk mengobati anemia selama kehamilan. Namun, tetap batasi asupannya karena diduga tercemar limbah.
Itulah 15 makanan untuk mencegah anemia pada saat hamil . agar lengkap maka silahkan lihat makanan penambah darah .

0 komentar:

Posting Komentar