Sabtu, 28 September 2013

5 Obat Gatal-Gatal

5 Obat Gatal-Gatal-Berukt ini kami akan memberikan beberapa obat gatal-gatal yang sering digunakan oleh masyarakat indonseia umumnya . jika kita ingin mengatasi gatal-gatal selain mengunkan salap dari apotek ternya jika kita melirik bahan-bahan alami bisa juga digunakan untuk mengobati gatal-gatal .

Obat alami gatal-gatal pada ininya adalah "back to nature" . kebanyakan orang tidak terlalu percaya dengan bahan alami setelah adanya penumuan-penemuan modren pada dasarnya bukan bahan alami bukan tidak ampuh namun si pemakai bahan alami tidak sabaran jika sabar pasti akan mendapatkan hasil yang optimal .

Adapun bahan alami yang bisa digunakan sebagai obat gatal-gatal adalah sebagai berikut ini :


  • Daun Kelor
Daun diatas bisa digunkan mengobati alergi.
Caranya, Ambil 30 gram daun kelor, 1 siung bawang merah, 5gram ada, 5gram pulosari, dan 3 gelas air. Semua bahan direbus dalam 3 gelas air hingga tersisa 2 gelas, kemudian disaring. Minum airnya dua kali tiap pagi dan sore satu gelas setiap kali berobat .

  • Kulit pisang
Khasiat kulit pisang untuk menyejukkan gatal sudah dikenal sejak lama.
Caranya cukup mudah , kulit pisang diletakkan di atas kulit yang gatal dengan bagian dalam menghadap ke kulit, kemudian dipijat perlahan hingga gatal berkurang.


  • Sari lemon
Sari lemon dapat menyerap racun yang berbentuk minyak sehingga mengurangi gatal.
Caranya ,  langsung dioleskan pada bagian kulit yang gatal dan ruam.


  • Cuka apel
Cuka apel juga bermanfaat sebagai penangkal gatal-gatal .
Caranya ,  yaitu dengan menggunakan kapas atau kertas yang sudah ditetesi dengan cuka apel dan ditaruh di atas ruam. Fungsinya yaitu untuk menetralkan racun yang mungkin merupakan penyebab ruam.

  • Alkohol
Alkohol digunakan untuk mencegah penyebaran gatal karena racun.
Cara Mengobati gatal-gatal dengan alkohol
, cukup Oleskan alkohol dengan cepat ke daerah kulit yang terkena racun guna mencegah racun masuk lebih ke dalam pada kulit.

0 komentar:

Posting Komentar