Minggu, 29 September 2013

7 Cara Mencegah Ngorok Saat Tidur

7 Cara Mencegah Ngorok Saat Tidur - Tidur ngorok akan mengganggu teman tidur apalagi jika tidur sekamar bagi anda yang ngorok munkin biasa dan lelap saja namun bagi sobat mu yang sedang ingin mau tidur pasti terganggu .

Ngorok sering dialami oleh orang yang gemuk namun yang kurus juga ada sebab penyebab ngorok saat tidur adalah karena gangguan pernafasan .

Nah , jika anda sering ngorok atau punya teman ngorok saat tidur beritau dia langkah-langkah  Mengatasi Tidur Ngorok dibawah ini  :

1. Ttidurlah apda posisi miring, terutama posisi miring ke kanan. Selain dapat mengatasi ngorok kita juga dapat mengikuti sunah Rasulullah yang biasa tidur dengan posisi miring ke kanan.

2. Uasahakan posisi kepala ditinggikan . Hal ini bertujuan untuk melonggarkan saluran pernapasan kita terutama bagi anda yang berbadan gemuk .

3. Berjemur di pagi hari dengan tujuan menjaga kesetabilan pernapasan  .

4. Bagi anda yang berat badannya sudah berlebihan, cobalah untuk mengurangi berat badan sobat.

5. Hindari hal-hal yang menyebabkan alergi  pernafasan.

6. Hindari rokok sebeblum tidur karena dapat mengganggu sistem pernafasan dan dapat menyebabkan ngorok

7.  Jangan tidur dalam keadaan lelah sekali  . Orang yang tidak memiliki kebiasaan mengorokpun akan tidur ngorok jika kondisi badannya sudah terlalu lelah . jika terpaksa lelah maka pulihkan dulu stamina sebelum tidur .

0 komentar:

Posting Komentar