Minggu, 15 September 2013

Makanan Sehat Untuk Mata

Makanan Sehat Untuk Mata . Berikut ini adalah makanan yang baik dan sehat untuk menjaga mata anda . makanan sehat untuk mata sangat penting terutama bagi yang mengalami gangguan mata seperti , rabun , minus , dan katarak .

Mengaobati sakit mata dengan makanan memang hal yang paling sederhana namun anda tidak boleh mangabaikannya demi kesehatan mata sebab mengkonsusi makanan yang baik untuk mata terbukti ampuh menyembuhkan mata yang sakit .

Untuk menjaga kesehatan mata serahusnya jaga jarak disaat membaca apalagi dilayar kaca , juga memabaca sms saat berbaring ini bisa mengakibatkan patal pada mata selain itu dengan memperkaya energi dangan mengkonsumsi makanan sehat untuk mata .yakni sebagai berikut ini :
Makanan Sehat Untuk kesehatan Mata

  1. Wortel
    Wortel , selain mudah anda dapatkan pastinya bagus untuk kesehatan mata karena kaya akan beta-karoten. Beta-karoten akan diubah oleh tubuh menjadi vitamin A yang berperan penting untuk mata. Wortel juga bisa membantu tubuh melepaskan radikal bebas .
     
  2. Bayam
    Bila kamu pernah melihat serial kartun popeye anda pasti berfikir jika sayur bayam hanya bermanfaat untuk membuat tubuh menjadi sehat dan kuat. namun pada dasarnya bayam juga mengandung vitamin A yang baik untuk mata .
     
  3. Brokoli
    Brokoli selain enak disayur ternyata merupakan salah satu sumber vitamin C, kalsium, dan lutein alami yang semua itu bagus untuk kesehatan mata .
     
  4. Tomat
    Tomat adalah bahan pokok pelengkap sayuran , sambal , gulai dan sebagainya ternyata menagandung vitamin C , A dan senyawa lain yang baik bagi kesehatan mata .
     
  5. Biji bunga matahari
    Dalam biji bunga matahi memiliki selenium, vitamin E, dan zinc-nya mampu mencegah penyakit katarak dan degenerasi makular yang disebabkan oleh penuaan . juga memiliki kandungan vitamin B2 untuk mengatasi penyakit photophobia (sensitivitas mata terhadap cahaya).
     
  6. Alpukat
    Buah yang satu ini mengandung lutein paling banyak dari buah lainnya. Lutein penting untuk mencegah degenerasi makular dan katarak . Alpukat berperan pula sebagai penyerap nutrisi penting seperti alfa dan beta-karoten untuk membentuk vitamin A sehingga mampu diserap tubuh dengan bagus . untuk mengkonsumsinya bisa langsung atau di jus .
     
  7. Salmon
    Selain buah dan sayur ternyata ikan salmon juga merupakan salah satu makanan yang baik untuk menjaga kesehatan mata karena di dalamnya terkandung omega 3
     
  8. Bawang putih
    Siapa sangka bahwa bawang putih hanya sebatas bumbu . ternyata bawang putih memiliki kandungan selenium, vitamin C, vitamin B1, quercetin, dan glutathione yang berfungsi melindungi lensa mata terhadap radikal bebas seperti sinar UV. Bawang putih juga dapat menjaga sirkulasi darah sehingga mengkokohkan sel-sel optik dan daya tahan tubuh .
     
  9. Telur
    Telur meupakan sumber nutrisi yang baik untuk mata seperti vitamin A, zinc, lutein, B12, vitamin D, dan cysteine. Lutein dan zeaxanthin yang ditemukan dalam putih telur merupakan antioksidan terbaik untuk mencegah katarak .

0 komentar:

Posting Komentar