Selasa, 17 September 2013

5 Obat Luka Benda Tajam

Berikut ini kami akan memberikan informasi 5 Obat Luka Benda Tajam yang ampuh dan mudah anda temukan , yang luka yang dimakasud adalah irisan akibat pusai atau karena kaca .

Meski memar jangan terlalu khawati yang penting sekarang adalah obati dengan baik dan benar . sebab kepanikan tidak akan menyelesaikan sebuah masalh yang bisa menyelesaian adalah solusi jika sakit solusinya pasti obat .

Adapun 5 Obat Luka Benda Tajam  yang Ampuh saat terkena pisaua adalah sebagi berikut ini .
5 Obat Luka Benda Tajam yang Ampuh

  1. Cabe Rawit
    Jangan kaget ! sebab jika saat luka anda langsung mengobatinya dengan dengan cabe maka akan segera sehat dan tidak terasa sakit kok kalu langsung saat luka dan masih berdarah masukin cabe .

    Adapun cara mengobati luka dengan cabe ialah , cabe tersebut dijemur hingga kering dan selanjutnya ditumbuk. Taburkan bubuk cabe tersebut ke luka yang teriris pisau. Tapi, sekali lagi jangan dibayangkan kalau itu merupakan cabe yang pedas. Memang rasanya akan panas. Namun, tak lama kemudian akan segera kering karena akan menghentikan pendarahan dan mengurangi rasa nyeri.
  2. Madu
    Madu sangat popular memiliki banyak khasiat. Mulai dari segi kecantikan yang memanfaatkannya sebagai masker hingga kesehatan untuk daya tahan tubuh. Manfaat lainnya yaitu untuk mengobati luka yang teriris pisau.

    Adapun cara mengobati luka dengan Madu adalah , cukup oleskan pada bagian luka. Memang perih sekali, tapi beberapa hari kemudian luka akan segera kering hingga tak menimbulkan bekas.
  3. Getah Pohon Pisang
    Ternyata getah pohon pisang di jadikan anti bakteri ,

    Adapun cara mengobati luka dengan Getah Pohon Pisang Adalah , silahkan ambil dahan pohon pisang setelah itu potong dahannya, kemudian peras dahannya tersebut sambil di tempelkan ke bagian yang luka, sehingga luka tersebut menjadi kering.

    Getah pisang ini juga dapat digunakan untuk memperlambat bisa ular ketika anda di gigit ular, sebelum dibawa ke rumah sakit. Selain getah pohon pisang, air ludah pun dapat di gunakan untuk P3k luka goresan.
     
  4. Batang Daun Alang-Alang
    Bisa juga disebut dengan ilalang (Ind) ini adalah tumbuhan pengganggu petani namun ternyata ilalang bukan saja pengganggu namun memliki banyaj manfaat dan khasiat untuk kesehatan

    Adapun cara mengobati luka dengan Batang Alang-Alang Adalah , Ambil batang ilalang secukupnya dicuci dan ditumbuk hingga halus. Kemudian tempelkan pada bagian yang luka, dan balut dengan kain.
     Medical Sharps Injury
  5. Daun Nilam
    Nilam dikenal sebagai tanaman herbal yang memilik banyak khasiat juga selain luka nilam juga bisa mengobati bisulan serta penyakit luar badan lainnya .

    Adapun cara mengobati luka dengan  Daun nilam Adalah , petik daun nilam lalu tumbuk dan tempelkan pada luka kemidian balut luka tersebut dengan kain atau perban selama sehari . kemudian buka dan bersihkan luka dengan air hangat atau air bersihpun boleh .

0 komentar:

Posting Komentar