Kamis, 05 September 2013

Makanan Yang harus dihindari Penderita Penyakit Diabetes

Makanan Diabetse , Salah satu pencegahan dan menanggulangi diabetes adalah menghindari makanan , baik dari buah-buahan , biji-bijian , serta minuman yang bisa memicu dibetes yakni makanan yang memili kadar gula yang tingggi .

Adapun makanan yang memili kadar gula yang tingi yang sebaiknya anda jauhi dan hindari adalah seperti makanan-makanana yang kami deskripsikan dibwah ini .

Pantangan Makanan Yang harus dihindari Penderita Penyakit Diabetse

  1. Makanan Berlemak
    Lemak dan makanan berminyak serta mengandung gula seringkali  memberikan asupan kalori yang terlalu berlebihan sementara asupan kalori sangat rendah maka dari itu penderita diabetes sebaiknya tidak mengkonsumsi makanan berlemaka dan berminyak.
  2. MakanAlkohol
    Alkohol bisa memberatkan atau mengekstrakan kinerja hati dan pankreas yang bertugas memproduksi hormon insulinsehigga sangat rawan untuk kesehatan tubuh  . apalagi alkohol diharamkan agama islam semua makanan yang diharamkan islam selalu membawa efek buruk terhadap manusia . itulah kemuliaan islam yang memiliki ajaran yang tepat melarang makanan yang beralkohol .
  3. Buah dengan kadar gula tinggi
    Memang pada dasarnya buah  memiliki serat yang baik bagi kesehatan kita semua . tapi tidak semua buah bagus dikonsumsi oleh penderita diabetes .
    Adapun buah-buahan yang  dilarang bagi  penderita diabetes adalah pisang, mangga, nangka , durian dll sebab buah-buahan tadi memiliki  kandungan gula darahnya yang tinggi dan itu tidak baik bagi penderita diabetes .
    Namun bukan berarti anda tidak boleh makan buah yang enak  tapi anda boleh makan buah yang mengandung kadar gula rendah mislakan ,apel , pir dan jeruk serta buahan lainnya yang memili gula rendah .
  4. Mie, Spagheti dan Roti
    Kenapa Mie, spagheti dan roti dilarang bagi orang yang diabetes ? Sebab bahan dasar makanan ini adalah tepung gandum dan tepung beras yang telah yang mana jenis tepung tersebut banyak mengandung karbohidrat yang akan berisiko meningkatkan kadar gula darah.
  5. Sumber Karbohidrat Tinggi
    Makanan yang berkarbohidrat tinggi adalah separti beras putih dan segala olahannya seperti nasi, bubur, dan lontong.  Makanan ini merupakan oknum penyebab gula darah naik drastis. sebab itu , jika ingin mengkonsumsinya mintalah saran dokter .
    Sebaiknya cari alternatip lain dari makanan pokok yang tadi dengan makanan yang kandungan karbohidratnya lebih rendah seperti beras merah, sereal, dan oatmeal. Kentang sudah dikenal sebagai pengganti nasi yang baik, selama tidak  digoreng . tapi tetapa porsinya juga harus punya aturan .

Makanan didilarang untuk Penderita Penyakit Diabetse
Demikian dari kami semoga manfaat untuk anda artikel pantangan untuk penderita penyakit diabetes

0 komentar:

Posting Komentar