Selasa, 13 Agustus 2013

Cara Mengobati Wasir

Obat Wasir
Wasir atau ambeien merupakan pembesaran sekelompok pembuluh darah balik (vena) yang berada di anus, persis di bawah selaput yang membatasi bagian rektum dan anus. Dalam istilah medis, wasir dikenal dengan nama hemoroid yang sebenarnya adalah sekelompok pembuluh darah vena tersebut.

Wasir adalah penyakit erjadi karena beberapa faktor, di antaranya yaitu karena pola hidup yang kurang sehat baik itu berasal dari kebiasaan sering duduk atau tidak melakukan olahraga ataupun dari makanan yang anda makan dan juga juga dapat disebabkan karena faktor kehamilan. Penyakit ambeien ini terdiri dari dua macam yaitu , ambeien luar dan juga ambeien dalam. Untuk ambeien luar ditandai dengan adanya benjolan di sekitar bibir anus yang terasa nyeri dan juga gatal sedangkan untuk ambeien dalam biasanya ditandai dengan keluarnya darah ketika anda sedang buang air besar.
Obat Wasir
Meskipun bukan penyakit yang dapat mengakibatkan kematian namun wasir yang sudah parah dapat menurunkan kualitas hidup penderitanya. Maka sebelum terjadi wasir yang parah, kita harus cermat mengenali tanda-tanda wasir agar segera mendapat penanganan.

Adapun obat wasir yang dapat mengatasi penyakit wasir tersbut bisa dengan menerapkan langkah-langka diabwah ini :

Cara Mengobati Wasir
  1. Pola hidup sehat
    Pola hidup sehat adalah penting pola hidup sehat yang dimaksuda adalah mengatur jam makan yang tepat juka memperhatikan asupan makanan serta pengunyahannya yang halus . Mulai menerapkan pola hidup sehat saat ini dan seterusnya , jika kegiatan anda memaksa anda untuk selalu duduk, luangkan waktu untuk berdiri dan juga jalan di sela-sela kegiatan anda. Anda juga harus membiasakan untuk olahraga agar metabolisme tubuh anda berjalan dengan lancar. Selain itu, usahakan untuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat sehingga dapat membantu mempermudah buang air besar dan tentunya juga menjaga kesehatan saluran cerna. Serat dapat anda peroleh dari gandum, kacang-kacangan dan berbagai sayuran hijau , pepaya dan sebagainya .Obat Wasir
  2. Kulit manggis
    Obat wasir dengan Kulit manggis sudah menjadi kebiasaan nenek moyang yang terbukti bisa mengatasi wasir . Cara mengobati ambeien ini dapat anda lakukan dengan merebus kulit manggis kering dalam air hingga mendidih kemudian anda saring dan sarinya kemudian anda minum. Cara ini dirasa cukup efektif dalam membantu meredakan penyakit ambeien.
    Gula Aren
    Campurkan gula aren dan tepung kanji / sagu lalu seduh dengan air panas pada satu gelas air lalu minum .
  3. Perbanyak Minum Air
    Salah satu penyebab ambeien adalah karena konstipasi atau susah buang air besar. Pada kasus konstipasi, feses yang anda keluarkan cenderung mengeras dan hal ini disebabkan karena kurangnya cairan.Obat Wasir

0 komentar:

Posting Komentar