Minggu, 11 Agustus 2013

Obat Penyakit Asam Urat

Jika terasa nyeri pada sendi dan tulang yang berkepanjangan apalagi saat cuaca dingin itu besar kemmunkina anda terkena asam urat . 

Asam urat merupakan suatu kondisi radang sendi (artritis) yang diakibatkan oleh akumulasi kristal asam urat pada sendi. Tubuh secara alami memproduksi asam urat dalam bentuk purin.

 Selain itu, purin juga banyak terkandung dalam bahan makanan seperti organ dalam (jeroan), asparagus, bayam, jamur, hidangan laut dan daging merah.

Penyebab asam urat sendiri ada dua kemunkinan , terlalu banyak komsumsi makanan yang mengandung purin sehingga kadar asam urat tinggi.
Obat Penyakit Asam Urat
Bisa juga diakibat tidak maksimalnya ginjal mengeluarkan asam urat sehingga asam urat tidak keluar dan membentuk kristal pada titik persendian tulang,hal inilah yang menyebabkan gout atau nyeri . Dari kedua penyebab asam urat diataslah diatasi penyakit asam urat dengan trapi alami .


  1. Perbanyak konsumsi Air Putih
    Minum setidaknya 8 samapai 10 gelas sehari air putih, hal ini bertujuan agar urin encer sehingga asam urat tidak mudah terbentuk karena jika kita kurang minum maka kristal asam urat lebih mudah terbentuk selain dengan mengkomsumsi air minum yang banyak akan meningkatkan kinerja ginjal untuk mengeluarkan asam urat sebagai produk dari purin.
  2. Hindari makanan Purin Tinggi
    Diet makanan yang kaya akan zat purin,untuk lebih detail baca artikel mengenai makanan yang harus dihindari dan dianjurkan untuk mengurangi kadar asam urat.
  3. Jus Ceri
    Minum jus ceri setiap hari untuk membantu darah dan urin mengimbangi sifat asamnya,disamping itu ceri kaya akan nutrisi dan kalium sehingga efektif mengobati nyeri sebagai gejala dari asam urat.
  4. Vitamin C
    Komsumsi Vitamin C untuk membantu mengurangi kadar asam urat.
penyakit asam urat
Penyakit Asam Urat
Jika jus ceri dan vitamin tidak dapat anda temukan maka hindarilah makanan yang mengandung zat purin serta perbanayak minum air putih untuk merawat penyakit asam urat anda .

0 komentar:

Posting Komentar