Selasa, 13 Agustus 2013

Manfaat Daun Sirsak Dan Buah Sirsak Bagi Kesehatan

Manfaat Daun Sirsak Dan Buah Sirsak Bagi Kesehatan
Daun sirsak memilikii manfaat untuk obat sehingga sirsak bisa dikatakan tanaman herbal sebab daun dan buahnya memiliki khasiat dan manfaat yang bisa menyembuhkan berbagai penyaki .
manfaat sirsak
Sirsak didaerah indonseia berbagai macam sebutan dan istilah misalkan di medan dan riau sirsak disebut juga dangan durian belanda , tarutung belanda ( batak ) , kadu wulanda ( sunda ) diamana itu semua adalah sebutan dari sirsak so , jangan heran jika di daerah mu juga berbeda sebab kita memiliki banyak bahasa .

Besar kemunkinan anda sudah tahu tentdang manfaat daun sirsak dan buahnya namun disini kami mereview kembali tenatang manfaat daun sirsak , sebelum daun maka yang pertama dibahas adalah manfaat buah sirsak . sebab buah sirsak lebih sering kita konsusi dari pada daunya .

Manfaat Buah Sirsak

Perlu dicatat bahawa Buah sirsak mengandung vitamin yang banay , namun yang paling dominan pada buah sirsak adalah vitamin C, yaitu sekitar 20 mg per 100 gram daging buah. Kebutuhan vitamin C per orang per hari (yaitu 60 mg), telah dapat dipenuhi hanya dengan mengkonsumsi 300 gram daging buah sirsak. Kandungan vitamin C yang cukup tinggi pada sirsak menjadikan buah ini sebagai antioksidan yang sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan memperlambat proses penuaan.
khasiat manfaat buah sirsak
Kandungan lain yang terdapat pada buah sirsak adalah Mineral, yaitu fosfor dan kalsium, masing-masing sebesar 27 dan 14 mg/100 g. Kedua mineral tersebut penting untuk pembentukan massa tulang, sehingga berguna untuk membentuk tulang yang kuat serta menghambat osteoporosis atau tulang kropos.
khasiat manfaat buah sirsak
Tidak hanya gizi, buah sirsak juga sangat kaya akan komponen non gizi. Salah satu diantaranya adalah mengandung banyak serat pangan (dietary fiber), yaitu mencapai 3,3 g/ 100 g daging buah.
Jika kita mengkonsumsi 100 g daging buah sirsak maka kita sudah memenuhi 13 persen kebutuhan serat pangan sehari. Buah sirsak juga kaya akan senyawa fitokimia, sehingga dapat dipastikan bahwa buah tersebut sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan.
khasiat manfaat buah sirsak
Berbagai manfaat sirsak untuk terapi antara lain pengobatan batu empedu, antisembelit, asam urat, dan meningkatkan selera makan. Selain itu, kandungan seratnya juga berfungsi untuk memperlancar pencernaan, terutama untuk pengobatan sembelit (susah buang air besar).
Selain diatas buah sirsak bisa diajadikan obat sbb : khasiat dan manfaat buah

Manfaat Daun Sirsak Dan Buah Sirsak Bagi Kesehatan
  1. Mengobati Penyakit Liver
    Untuk mengobati liver maka anda puasa makanan makanan lain. Anda hanya perlu meminum juice sirsak selama 1 minggu sebagai pengganti makanan
  2. Mengobati Ambeien.
    Peras buah sirsak yang sudah masak, ambil airnya sebanyak 1 gelas, minum sebanyak 2 kali sehari, pagi dan sore.
  3. Mengobati kencing sedikit sedikit (Anyang-anyangen).
    Siapkan buah sirsak setengah masak dan gula pasir secukupnya. Sirsak dikupas dan direbus dengan gula bersama-sama dengan air sebanyak 2 gelas, disaring dan diminum airnya.
  4. Mengobati Bayi Mencret (diare).
    Siapkan buah sirsak yang sudah masak, kemudian peras dan disaring untuk diambil airnya. Minumkan pada bayi yang mencret sebanyak 2-3 sendok makan.
  5. Sakit Kandung Air Seni.
    Siapkan buah sirsak yang setengah masak, gula dan garam secukupnya. Masak semua bahan menjadi kolak. Dimakan biasa, dan dilakukan hal tersebut rutin setiap hari selama 1 minggu berturut-turut.
    Itulah manfaat buah sirsak . selanjutnya manfaat daun sirsak .

Manfaat Daun Sirsak

Daun sirsak meski tidak semudah mengkonsumsi yang bisa langsung namun masalah khasiat dan manfaatnya tidak kalah dengan  buah sirsak .

Dibalik khasiat yang ada ternyata tidak terlepas dari kandungannya yang banyak memiliki kandungan annomuricin, anomurine,acetogenins, annocatacin, annohexocin, annonacin, anonol,, annocatalin,caclourine, gentisic acid, linoleic acid, gigantetronin, serta muricapentocin.
manfaat daun sirsak
kandungan senyawa ini merupakan senyawa yang sangat banyak faedahnya untuk tubuh, dapat sebagai obat penyakit atau untuk menambah kekebalan tubuh. tahukan anda bila daun sirsak dapat menyembuhkan beragam penyakit ? . Disini kami jelaskan khasiat dan manfaat daun sirsak untuk kesehatan tubuh dengan rinci : khasiat dan manfaat daun sirsak
  1. Mengobati Asam Urat
    Daun sirsak juga dapat digunakan sebagai obat asam urat. Banyak pengobatan alternatif yang menggunakan daun sirsak untuk pengobatan asam urat. Caranya sangat mudah yaitu dengan daun sirsak yang sudah cuku tua tapi masih hijau, kira-kira 6 sampai 10 lembar kemudian cuci bersih. Selanjutnya daun sirsak dipotong-potong dengan tujuan memastikan kandungan pada daun benar benar keluar. Rebus daun tersebut dengan 2 gelas air, biarkan mendidih hingga air tersisah 1 gelas. Minum ramuan tersebut sehari dua kali yaitu pagi dan malam hari.
  2. Mengobati Diare Pada Bayi
    Diare pada bayi seringkali membuat orang tua khususnya ibu menjadi bingung. Beruntunglah bila Anda yang mempunyai bayi tidak sengaja mampir di blog ini karena akan kami bocorkan rahasia menakjubkan dari sirsak yang dapat mengatasi diare pada bayi. Caranya, ambil perasan sirsak berikan pada bayi 3 -4 kali sehari.
  3. Menangani ambeien
    Penyakit sangat menyebalkan yang dulu ada. kerapkali dihadapi oleh wanita, tak tahu mengapa penyebab namun yang jelas saat ini tidak usah kuatir lagi karena langkah menanganinya cukup gampang.
    caranya, peras buah sirsak yang telah masak lantas ambillah airnya sejumlah satu gelas, lantas minum airnya 2 x 1 hari, pagi serta sore.
  4. Membantu sistem kekebalan tubuh serta hindari infeksi
    kandungan yang ada pada daun sirsak diakui dapat menambah sistem kekebalan tubuh serta menghindar berlangsungnya infeksi pada tubuh.khasiat dan manfaat daun sirsak
    caranya, siapkan 4/5 lembar daun sirsak, rebus dengan 4 gelas air biarlah mendidih sampai tersisa gelas. minumlah kali 1 hari.
  5. Mengobati Kanker
    Menurut penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari Purdue University Amerika Serikat, menyatakan bahwa daun sirsak ini memiliki kandungan yang sangat baik untuk pengobatan berbagai macam penyakit terutama penyakit kanker. Pada penelitian tersebut membuhktikan bahwa daun sirsak mampu menghambat pertumbuhan sel kanker. Adapun beberapa jenis kanker yang diklaim dapat diobati adalah kanker payudara, kanker prostat, kanker paru-paru dan 12 jenis kanker lainya. Cara yaitu ambil 10 lembar daun sirsak tua, lalu rebuslah dengan 3 gelas air. Biarkan hingga tersisa 1 gelas air, minumlah 2 kali setiap harinya selama 2 minggu
  6. Mengobati Bisulan
    Bisul adalah salah satu gangguan kulit yang menjadi momok selain nyeri, ternyata bisul muncul tidak kenal tempat. Bisa di tubuh bisa juga diwajah, nah yang paling merepotkan bila munculnya di wajah karena bisa mengganggu kecantikan. Untuk mengatasinya ambil 7 daun sirsak yang masih muda tempelkan pada bisul sampai mengering.
  7. Mengatasi penyakiT Musiman
    Pilek adalah salah satu contok penyakit musiman yang disebabkan karena menurunnya kekebalan tubuh. Influenza tidak dapat dimusnahkan didalam tubuh, virus ini hanya dapat di lemahkan kemampuannya. Yang dapat melemahkan adalah sistem imun dalam tubuh. Oleh sebab itu, jika tiba - tiba kita terserang penyakit flu itu pertanda kekebalan tubuh kita menurun. Apa hubungannya dengan daun sirsak ? Ternyata daun ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh secara alami sehingga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi penyakit pilek.
  8. Menyembuhkan eksim serta rematik
    Tumbuklah daun sirsak sampai halus serta tempelkan dibagian tubuh yang dirasa ngilu atau sakit dikarenakan rematik atau eksim dengan teratur hari
  9. Mengatasi Nyeri Otot
    Pernah melihat tayangan iklan obat oles untuk mengatasi nyeri otot ? Yang punya televisi di rumah pasti pernah melihat iklan tersebut. Ternyata daun sirsak yang ditumbuk memiliki khasiat yang sama dengan obat oles tersebut. Caranya, tumbuk daun sirsak tempelkan pada bagian yang nyeri, secara berangsung nyeri tersebut akan hilang.
  10. Mengatasi Sakit Pinggang
    Penyakit ini adalah hal umum yang diderita oleh orang lanjut usia dimana otot dan tulang mulai raput. Bisa juga disebabkan karena asam yang meningkat dalam otot pinggang sehingga perlu di netralisir. Untunglah kini telah ditemukan berbagai macam jenis pengobatan modern yang bisa mengatasi masalah tersebut. Tapi soal harga lumayan mahal, untuk mensiasatinya gunakan daun sirsak untuk menyembuhkan nyeri tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar