Senin, 26 Agustus 2013

Penyebab , Tanda , Gejala , Pengobatan Kanker Tenggorokan

Penyebab Kanker Tenggorokan
Ada yang bilang penyebab kanker Tenggorokan adalah disebabkan oleh oral , kebiasaan minum alkohol dan infeksi HPV (Human Papilloma virus). ini munkinsaja sebab penyakit itu menurut imam nawawi seorang ulam juga bisa dalam bidang dalam bidang kedokteran di zamannya menyatakan bahwa penyakit itu terbagi empat salah satunya adalah saudiyah yang jika diterjemahakan hitam . maksud hitam disini bisa dijabarkan dengan dunia hitam yakni penyakit yang diderita HIV rata-rata disebabkan oleh dunia gelap yang mengabaikan perintah agama . Kenanpa bisa terjadi ? sebab dunia barat lebih dominan terserang penyakit kanker dari pada dunia timur arab dan negara islam lainnya . ini bukan maksud menjelekkan barat namun pada kenyataannya seperti inilah .

Jika pembesaran kelenjar tiroid atau disebut juga gondok kronis maka akan menentukan jenis kanker tenggorokan . Menurut sebagaian pendapat tembakau diperkirakan menjadi penyebab besar kanker tenggorokan, penyakit ini belum diketahui secara pasti penyebabnya tetapi apa salahnya hindari aljohol , ganja , dan oral .

Tanda dan Gejala Kanker Tenggorokan
Tanda yang paling gampang dilihat pada kanker tenggorokan adalah adanya benjolan atau bintil di leher. Gejala yang muncul dari kanker ini bervariasi tergantung dari jenis kanker tiroid itu sendiri. Meskipun penyakit ini bisa dibilang jarang, namun ada baiknya kita mengenal gejala-gejala awal kemunculan kanker tiroid.
kanker tenggorokan
Meskipun semua benjolan bukan kanker, tapi benjolan di hidung patut anda waspadai karena merupakan tanda awal kanker tenggorokan. Kanker ini biasanya dimulai dari hidung lalu menyebar ke seluruh tubuh. Kemudian akan terlihat bejolan di dasar leher dan menyebar ke kelenjar getah bening di leher. Jika benjolan berlangsung lebih dari satu minggu maka anda wajib berkonsultasi dengan spesialis. Benjolan ini memang tidak meyakitkan tapi cenderung akan membesar dan menyebabkan kanker tenggorokan.
Selain diatas maka ada juga gejala kanker tenggorokan ada yaitu :
    kanker tenggorokan
  1. Sakit tenggorokan.
  2. Kesulitan menelan makanan.
  3. Mengalami kesulitan bernapas.
  4. Batuk persisten (Batuk yang berkepanjangan )
  5. Terdapat benjolan atau pembengkakan pada tenggorokan.
  6. Adanya perasaan seperti ada sesuatu yang menyangkut di tenggorokan.
  7. Mengalami perubahan suara.
  8. Gangguan gastraintestinal, seperti diare atau sembelit.
  9. Adanya pembengkakan kelenjar getah bening.

Pengobatan Kanker Tenggorokan
Pada dasarnya meskipun zaman telah maju semua obat sudah ada misalnya obat untuk penyakit kanker Tenggorokan . Obat yang ada tidak dimaksudkan untuk menghancurkan sel kanker dan mengobati kanker, tapi hanya untuk mengurangi risiko yang diakibatkan oleh kanker dan untuk pencegahan penyebaran kanker ke bagian tubuh lainnya. Kanker yang terlambat diobati bisa menyebabkan kematian. Jadi, pengobatan yang baik dilakukan sedini munkin yakni saat stadium awal.
Bagi yang sudah mengindap penyakit kanker tenggorokan ini jika merasa ini disebabkan oleh dosa maka jangan putus asa berobat terus dan jangan mengulangi masa lalu yang gelap tadi . Adapun pengobatan yang bisa dialakukan untuk penderita kanker dalah dengan metode penyembuhan kanker tenggorokan yang biasa dilakukan sbbb :

Pengobatan Kanker dengan Terapi radiasi
yakni Kanker stadium awal biasanya diobati dengan menggunakan cara ini. Terapi radiasi menyalurkan partikel berenergi tinggi seperti X-ray untuk melumpuhkan sel-sel ganass penyebab kanker.

Pengobatan Kanker dengan Pembedahan
yaitu , Kanker juga dapat diobati dengan cara melakukan pembedahan pada bagian tubuh yang terkena penyakit tersebut. namun terkadang kanker dapat menjalar ke jaringan atau organ tubuh yang sifatnya kompleks sehingga sangat sulit untuk melakukan pembedahan.

Pengobatan Kanker dengan Kemoterapi
Kemoterapi adalah memanfaatkan bahan kimia yang diinject ke dalam tubuh untuk membunuh sel-sel kanker. Biasanya metode ini dilakukan berkolaborasi dengan terapi radiasi agar dapat membunuh sel-sel kanker dengan cepat.

Pengobatan Kanker dengan Terapi obat yang ditargetkan
yakni , okter biasanya memberikan obat berupa Cetuximab yang harus dikonsumsi dalam waktu yang telah ditentukan oleh dokter untuk melemahkan sel-sel kanker . Pemberian obat ini juga tetap dikombinasikan dengan cara penyembuhan lain seperti terapi radiasi dan kemoterapi.

0 komentar:

Posting Komentar