Sabtu, 17 Agustus 2013

Obat Galau | Anti Galau

Obat Galau | Anti Galau
Galau adalah istilah anak muda yang sudah dipakai dikalangan publik , pada awalanya yang disebut galau itu adalah saat ada masalah pada asamara ( pacar ) , masalah itu bisa saja putus , curiga , cemburu dan kecewa karena ditinggal pergi atau menikah dengan yang lain . 

Namun saat ini setiap kondisi yang bermasalah dan menimbulkan tekanan mental bisa distilahkan galau .
Galau berat akan menimbukan depresi , purustasi , atau bahkan drop so , jika anda galau maka carilah obat atau jalan pintas masalah keluar dari kegalauan  . berikut ini kami memberi sedikit obat galau / anti galau :

Solusi
Dalam galau biasanya yang dibutuhkan adalah solusi , putuskan solusi atas masalah anda sebab perlu anda camkan yang berlalu takkan berulang namun percayalah masalah dan solusi itu satu paket . Namun  solusi ada yang menyakitkan sehingga kita harus pasrah merelakan takdir dan ada solusi yang menyenangkan yang harus kita sukuri  .  jika dalam mencari solusi kamu tidak bisa kamu temukan sendiri maka bicarakan kepada sahabat anda atau orang bisa anda percaya dan dewasa pemikirannya  .

Curhat
Orang yang galau karena banayak unek-unek dan asmara curhat kepada orang lain adalah solusi yang cukup tepat namun anda perlu juga memilih teman curhat , yang dewasa dan sedikit jalan pikiran mu sama dengannya . Yang dibutuhkan orang galau terkadang bukan solusi tapi hanya ingin didengarkan orang deritanya .

Pindah Tempat | cari Susana Baru
Keluar kamar atau rumah dan ruangan kerja sejenak ketempat baru akan mendatang aura baru sehingga penat yang ada akan sedikt teralihkan .

Makan | Minum kesukaan
Saat galau kadang makan akan terabaikan makan paksakanlah memakan makanan yang favorit atau minuman  favorit anda nikmati bersama teman anda . atau jika kamu termasuk introvet maka nikamti dengan sendiri .

Tidur
Galau memang kadang tidak bisa tidur namun jika kamu makan yang stabil dan mencari tempat yang hening ini bisa menenngakan kegalauan anda .

Husnuzzon | optimis
Jika masalah mu adalah kegagalan asmara atau lainnya tapi masih punya kemunikan kecil akan berubah haluan maka husnuzzonlah keadaan akan berubah . namun jika jalan pasrah maka yakinkan kepada dirimu ini adalah tindakan tuhan yang ada rahasianya dan hikmah  . artinya jika aku barsama kekakasih atau kesuksesan yang ku  rancang dari dini hari besar kemunkinan petakanya lebih besar  bisa jadi kekasihku selingkuh setelah menikah atau kesuksesanku membawa kesombongan dan derita . yankin kanlah desain Allah lebih indah dibanding desain manusia.
obat galau
obat galau | anti galau
Pada intinya obat galau adalah ketenangan diri maka silahkan cari tempat , susana , atau juga orang yang bisa menengkan hati , setidaknya mengalihkan perasaan . sebab penyakit tidak semua  disembukan oleh obat namun karena dialihkan rasa nyerinya oleh obat lama-kelamaan sakit itu sehat / stabil begitu juga penyakit hati pada penanangannya butuh pengalihan fokus . karena setiap orang berbeda sikap dan kemauan maka berbeda cara pengalihan , misalakan bisa saja dengan nonton kartun yang lucu , menulis , membaca , atau melakukan aktivitas lainnya . Kalau saya pribadi ketenangan hidup aku dapat disaat duduk dimajlis kiai . coba ikutan kemajlis munkin anda butuh siraman rohani . sebab galau adalah penyakit rohani .

0 komentar:

Posting Komentar